Membuat Checkout Paypal di Blogger


Ketika saya melihat beberepa blogger menggunakan paypal untuk menjual produk mereka, saya mulai penasaran bagaimana cara untuk membuat penjualan dengan paypal secara langasung di blog saya. Dengan menggunakan blogger kita sebagai tempat transaksi tentunya menguntungkan kita sebagai penjual karena kita tidak memerlukan jasa toko online seperti tokopedia dan bukalapak. Setelah beberapa saat saya mencari di internet ternyata ketemu juga tutorialnya, saya menemukannya di youtube. Untuk itu saya akan share pengalaman saya bagaimana cara utuk membuat checkout paypal di blogger.

1. Login ke paypal kamu
2. Pilih menu Tools > All Tools
Membuat Checkout Paypal di Blogger

3. Cari paypal button
Membuat Checkout Paypal di Blogger
4. Create New Button
Membuat Checkout Paypal di Blogger
5. Perhatikan gambar berikut

Step 1: Choose a button type and enter your payment details isi seperti di bawah ini
Membuat Checkout Paypal di Blogger

Ket:
1. Pilih Buy Now
2. item name dengan nama barang kamu
3. price isi harga yang kamu ingin tetapkan
6.  Step 2 lewati saja langsung menuju step 3
Silahkan atur seperti di bawah ini
Membuat Checkout Paypal di Blogger
7. Create Button
8. Pilih kode pada tab email
Membuat Checkout Paypal di Blogger
9. Masukkan kode url tersebut ke gambar yang ingin kamu tampilkan
contoh gambar ini

Membuat Checkout Paypal di Blogger

Sudah selesai, pelanggan kamu akan otomatis membayar dan uangnya otomatis masuk ke rekening paypal kamu.
Mudah bukan, tidak ada yang sulit kalau kita masih mau belajar kawan. 
Mungkin itu saja semoga bermanfaat...

0 Response to "Membuat Checkout Paypal di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel