"Windows 7 Sudah Tidak Aman" Kata Google


Setelah Microsoft sebagai pengembang operasi sistem ini mengumumkan penghentian update pada tahun 2020, Pihak lain juga mengumumkan untuk berhenti menggunakan windows 7 dan beralih ke windows 10, Pihak tersebut adalah google.
Alasan yang mendasari google untuk mengungkapkan pesan tersebut berasal dari Threat Analysis Group, Clement Lecigne, Google menemukan dua celah keamanan yang terdapat di operasi sistem windows 7. Pertama, celah yang ada di google chrome dan kedua ada di windows 7 itu sendiri.
Kabar dari softpedia, Google mengatakan bug keamanan yang terdapat di chrome sudah bisa teratasi dengan menggunakan patch bersama update dilakukan beberapa waktu yang lalu. Sedangkan celah yang terdapat di windows itu sendiri belum bisa diatasi.
Microsoft membeberkan celah keamanan ini terletak di driver kernel windows win32.sys. Sedangkan di windows 10 tidak terdapat celah keamanan tersebut karena windows 10 sudah dilengkapi mitigasi tambahan untuk memblokir aksi penyerangan bug semacam itu.
Tim peneliti dari keamanan google sudah melaporkan celah keamanan tersebut ke pihak microsoft. Kini pihak microsoft yang berkantor di  Redmond, Amerika Serikat telah menanggapi dan sedang menangani masalah tersebut.
Maka dari itu, Hanya satu cara aman untuk menyelesaikan masalah tersebut dan terhindar dai korban kejahatan yang tidak diinginkan dengan mengganti sistem operasi windows 7 menjadi windows 10. Ataupun kalau tidak mau berganti ketika patch itu sudah ada maka harus segera dipasang untuk kemaanan operasi sistem windows 7.
Salah satu catatan tim keamanan google mengatakan " ini termasuk celah keamanan yang serius di windows dan sedang di eksploitasi serangan cukup tertarget".
Keberadaan windows 7 cukup lama dari tanggal meluncurnya windows tersebut yakni pada tahun 2009 dan tahun depan merupakan akhir dukungan untuk windows 7.
Tidakkah kamu ingin beralih ke windows 10?

0 Response to ""Windows 7 Sudah Tidak Aman" Kata Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel