Ngeblog Bisa dapat Uang Gak?

Ngeblog Bisa dapat Uang Gak?

Apakah kamu tahu apa itu ngeblog?, ngeblog adalah aktifitas untuk menulis sebuah artikel melalui platfom seperti blogger dan wordpress atau kalau punya duit lewat web personal yang berbayar.

Banyak orang yang pertama kali ingin bermain ngeblog bertanya, apakah ngeblog bisa menghasilkan uang?. Jawabannya singkat kalau saya pasti bisa.

Sudah saya jawab kan, mungkin kamu akan mengakhiri artikel ini cukup pada paragraf saya berkata bisa.

Akan tetapi pertanyaanya bagaimana cara untuk mendapatkan keutungan atau uang dengan menulis artikel melalui platfom-platfom blogging di internet?.

Saya perlu ingatkan ke sobat yang ingin memulai ngeblog atau menulis artikel melalui blog, bahwa untuk mendapatkan uang perlu adanya ilmu dan pengalaman karena tanpa itu kamu hanya membuang-buang waktu saja nulis artikel di internet.

Lalu ilmu apa saja yang harus kamu pelajari?

Mempelajari ilmu ngeblog tidaklah sulit selagi kamu mau belajar bagaimana cara menulis artikel dan optimasi blog kamu agar SEO (Nanti akan saya bahas di postingan berikutnya).

Tapi perlu diketahui membangun sebuah blog tidak semudah membalikkan tangan karena banyak halangan dan rintangan.

Berikut ini saya akan share bagaimana cara untuk memulai blog dan bisa menghasilkan uang dari blog, walaupun cuma buat paketan saja.

1. Jadikan ngeblog seperti hobi kamu

Setiap orang pasti punya hobi, hobi bisa bermacam-macam. Ada yang hobi mancing, ada yang hobi makan, ada yang hobi traveling.

Ketika kamu memulai blog jadikan dia seperti hobi baru kamu, jadi ketika kamu menulis artikel kamu merasa senang tidak ada rasa tertekan atau deadline.

2. Buat blog sesuai kamu

Kamu adalah pecinta makanan, maka kamu bisa membuat blog tentang makanan. Bisa review makanan yang sedang kamu makan, bisa menuliskan resep makanan dan lain sebagainya.

Pastikan kamu menulis tentang apa yang kamu inginkan, jangan meniru blog orang lain. Misalnya kamu gak ahli di bidang IT tapi nulis artikel tentang IT, kemungkinan bisa sih tapi gak akan sedalam orang yang benar-benar ahli dibidang tersebut.

3. Saya gak bisa nulis!

Menulis adalah kegiatan yang sulit bagi orang yang tidak mau berfikir. Sekarang menulis sangat mudah dengan adanya teknologi.

Banyak sekali tips dan trik bagaimana untuk menulis sebuah artikel. Ingat kita ingin menulis artikel bukan karya ilmiah jadi tulislah sesuai dengan hati kamu.

Blog bukan media formal yang harus menggunakan gaya bahasa baku, kamu bisa menggunakan bahasa kamu sendiri asal sopan.

4. Saya benar-benar gak bisa nulis!

Sulit ya?, banyak orang yang menyerah hanya karena dia menulis dua sampai tiga artikel untuk blognya, dan akhirnya menyerah begitu saja. Mereka berkata saya benar-benar gak bisa nulis.

Saya tunjukkan cara untuk kamu yang udah benar-benar gak bisa nulis, caranya adalah copy paste.
eits tunggu dulu, kalau kamu main copas saja tanpa tahu ilmunya bisa bahaya dan bisa kena hukuman karena plagiasi.

Cara untuk copy paste yang benar adalah kamu harus menentukan artikel mana yang akan kamu copy paste lalu kamu tulis ulang dengan bahasa kamu.

Coba baca artikel ini dulu agar paham cara menulis ulang sebuah artikel.

Bagaimana Cara Menghindari Plagiarisme dengan Mudah

Menghindari Plagiarisme dengan Menggunakan Parafrase yang Benar

Setalah bisa menulis ulang sebuah artikel, alangkah baiknya kamu menyertakan sumber yang kamu tulis ulang, jangan takut kehilangan pengunjung, karena semua ada porsinya sendiri.

Setelah itu kamu cek dulu di : https://smallseotools.com/plagiarism-checker/

Agar bisa melihat berapa kata yang sudah kamu tulis dan apa kata kunci terbanyak dalam artikel kamu kamu bisa cek melalui : http://id.wordcounter360.com/

Setalah itu, selanjutnya adalah untuk gambar thumbnail postingan bisa membuat sendiri atau bisa download di website-website yang menyediakan gambar gratis seperti pixaby.com.

5.Gunakan template yang responsive dan bersih

 Banyak website yang memberikan template blogger gratis seperti arlina design dalam blognya https://www.idntheme.com/ .

Gunakan widget seperlunyam tidak perlu ada hiasan jam atau bendera negara dll, itu hanya memberatkan sebuah blog saja.

6. Saya orang yang males nulis

Semua orang pasti punya rasa malas, apalagi disuruh menulis tapi belum kelihatan hasilnya pastilah sulit.

Banyak orang yang memandang kesuksesan seseorang hanya pada saat dia punya kesuksesan, tidak melihat perjuangan yang dia lakukan untuk mencapainya.

Maka dari itu, percayalah menulis di internet adalah sebuah aset yang sangat berharga nantinnya kalau kamu sudah mempunyai ribuan pengunjung perharinya.

Jika memang kamu sulit dan males banget menulis, kamu bisa ngevlog sebagai alternatif ngeblog.
Tapi kan banyak saingan?, kalau ndak ada saingan mending tidur saja hehehe...

Tidak ada suatu proses yang instan dalam mencapai hal besar, kamu tidak akan menghasilkan keajaiban tanpa ada usaha sama sekali, tuhan mau ngasih kamu keajaiban lewat mana kalau gak mau berusaha.

Tuhan maha segalanya akan tetapi kan tuhan selau memerintahkan untuk berusaha dan berdoa, bukan hanya doa saja.

Peluang dunia kerja internet berapa sih?

Saya bukan ahli dalam riset peluang kerja interenet, tapi sesuai apa yang saya lihat dari berbagai sumber salah satunya https://tekno.kompas.com/read/2019/02/04/11420097/riset-penetrasi-internet-indonesia-naik-jadi-56-persen menyatakan bahwa 56% penduduk indonesia sudah terindeks oleh internet.

Kamu bisa berfikir sendiri, jaman semakin maju maka akan semakin banyak pengguna internet.

Apakah kamu tidak ingin memanfaatkan momen tersebut?

Silahkan di pikirkan sendiri ya sobat.

Mungkin itu saja opini saya hari ini, manfaat atau tidak terserah pembaca mau memanfatkannya atau tidak.

Terimakasih ...

0 Response to "Ngeblog Bisa dapat Uang Gak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel